Cara Menggunakan Instagram Direct untuk Bisnis

Fitur baru di Instagram, Direct Messaging, memungkinkan Anda mengirim gambar dan video pribadi ke pengguna Instagram lainnya. Ini adalah alat yang hebat untuk memperdalam hubungan dengan pelanggan melalui tingkat layanan pelanggan yang memungkinkan. Ini memungkinkan bisnis kecil Anda kesempatan untuk memberikan bocoran kepada pengikut setia, mengirim kupon, dan terhubung dengan audiens baru.

Berikut adalah 5 cara bisnis kecil Anda dapat menggunakan Instagram Direct sebagai bagian baru dari rencana pemasaran media sosial Anda:

1. Penjualan/Kupon

Hadiahi pengikut teratas Anda dengan kupon cara membuat link instagram di bio eksklusif. Orang harus mengikuti Anda untuk menerima pesan langsung ini. Ini bisa menjadi orang yang sering mengomentari/menyukai/memposting ulang konten Anda. Kirim foto untuk memilih pengikut dengan kode kupon dan pesan yang mengatakan, “Hai [masukkan nama], ini hanya untuk Anda karena menjadi pengikut setia!”

2. Sneak Peek

Kirimkan sekelompok 15 pengikut mengintip sesuatu yang baru terjadi dengan bisnis Anda. Ini bagus untuk produk atau layanan baru. Minta pengikut untuk memposting ulang konten dengan tagar khusus untuk meningkatkan kemungkinan menjadi viral.

3. Kumpulkan data

Izinkan pelanggan Anda untuk memulai dialog juga. Mungkin pengguna ingin mengingatkan Anda tentang kesalahan produk. Sekarang, pengguna dapat mengirim foto masalah dan mengirim pesan langsung ke bisnis Anda melalui Instagram. Ini akan memungkinkan Anda untuk mendiskusikan masalah dengan pengguna secara pribadi untuk memecahkan masalah. Penting untuk dicatat bahwa Anda harus mengikuti pengguna untuk memulai dialog.

4. Adakan kontes

Posting foto publik dengan instruksi bahwa X jumlah orang pertama yang mengomentari foto itu akan menerima pesan langsung dari bisnis Anda dengan detail tentang cara mengikuti kontes rahasia. Kemudian minta masing-masing kontestan untuk mengirimkan foto untuk dimasukan untuk memenangkan hadiah besar. Orang dengan foto terbaik kemudian diberikan hadiah. Anda kemudian dapat memposting ulang foto-foto ini ke berbagai saluran sosial untuk konten tambahan. Pelanggan Anda akan senang menjadi sorotan dan akan berbagi berita dengan lebih banyak teman!